Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Inspirasi Nail Art Terbaru yang Simpel dan Elegan, Bisa Dicoba

Jakarta

Sudah mengenakan pakaian yang bagus sampai berdandan cantik, rasanya kurang lengkap jika bagian detail seperti kuku tidak dihias dengan rapi. Karena itu, banyak wanita yang menginginkan kuku tangan dan kakinya turut diperindah sedemikian rupa.

Nail art, begitulah panggilan untuk seni merawat dan menghias kuku. Sama seperti tren fashion lainnya, tren nail art selalu berubah dari waktu ke waktu.

Ada desain nail art dengan warna-warna cerah, glitter, dan motif-motif unik. Ada juga nail art bergaya chic yang memberikan kesan simpel dan tak terlalu mencolok..


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagi kamu yang tak punya banyak waktu luang untuk menghabiskan waktu berjam-jam demi merawat kuku saja, mungkin desain nail art yang simple dan elegant dapat jadi opsi lantaran tak mudah lekang oleh waktu.

Nah, kamu yang lagi cari-cari ide nail art terbaru dengan motif elegan dan simpel bisa cek inspirasi desain nail art di bawah ini untuk dijadikan referensi.

Inspirasi Nail Art Simpel dan Elegan

Dilansir laman cosmopolitan.com, ide kuku minimalis dengan tampilan warna tak mencolok akan kembali menghiasi desain nail art sekarang ini. Berikut contoh-contohnya:

1. Glazed Donut Nail

Sejak dipopulerkan oleh Hailey Bieber, kuku donat kaca alias glazed donut nail ini menjadi viral dan paling banyak ingin ditiru belakangan ini.

Untuk membuat tampilan nail art ini, kuku dioleskan kuteks klasik berwarna putih susu terlebih dahulu. Kemudian barulah dilapisi cat kuku berkilau di atasnya untuk memberikan efek bagaikan kaca.

Inspirasi nail art.Foto: @nailsbyzola/Instagram

2. Gold Tips

Desain garis lurus tipis pada ujung atas kuku ini dikenal dengan French tips. Meski memakai warna gold dengan bagian tengah kuku cukup dilapisi kuteks bening, motif nail art ini tetap bakal memberimu kesan elegan dan simpel namun memesona.

Inspirasi nail art.Foto: @hollyfalconenails/Instagram

3. Dainty Flowers

Motif bunga juga bisa memberi kesan elegan sekaligus minimalis, lho. Dibuat dengan kuteks berwarna nude sedikit pink ditambah titik-titik sederhana, kamu sudah bisa mendapatkan kuku berbunga yang manis. Pertimbangkan desain nail art ini untuk dapatkan gaya kuku yang simpel.

Inspirasi nail art.Foto: @joelyoceannails/Instagram

4. Minimalist Dots

Lagi-lagi dengan beberapa titik sederhana, kuku indah bisa didapatkan. Kamu tidak perlu memberikan terlalu banyak titik, cukup satu sampai dua saja per kuku. Dengan nail art satu ini sudah terbukti bukan bahwa motif minimalis tetap mampu memperlihatkan look yang elegan?

Inspirasi nail art.Foto: @nailsbymei/Instagram

5. Pastel Tips

Selain warna gold atau silver, kamu juga bisa memilih warna pastel untuk model French tips nail art, lho. Pilih juga cat kuku natural sebagai warna dasarnya untuk dapatkan nail art simple yang elegant.

Inspirasi nail art.Foto: @becky__lit/Instagram

6. Subtle Sparkle

Tak disangka, kuteks warna nude yang diberi sebuah manik perak kecil pada bagian tengah bawah mampu memancarkan kuku dengan seindah ini. Gimana nih, kamu tertarik coba gak?

Inspirasi nail art.Foto: @bymollyf/Instagram

7. Lip Gloss Nail

Mirip dengan model glazed donut sebelumnya, bedanya nail art satu ini memakai cat kuku nude berwarna kulit natural di bagian bawahnya. Pada dasarnya, ini sama seperti bibir yang diberi lip liner pada pinggirannya lalu ditambahkan lip gloss bening untuk melapisi atasnya.

Inspirasi nail art.Foto: @tombachik/Instagram

8. Wine Nails

Walau termasuk jenis warna merah, tapi merah wine ini memberikan kesan elegan dan simpel. Warna ini juga membuat kuku terlihat lebih segar dan menggoda. Selain merah wine, kamu juga bisa memilih warna merah tua kecokelatan atau warna merlot dengan sedikit keunguan.

Inspirasi nail art.Foto: @themaniclub/Instagram

9. Accent Stripe

Selain motif titik, aksen garis dapat kamu coba untuk tampilan yang simple dan elegan. Cukup beri satu garis di satu kuku jari manis misalnya untuk mendapatkan look minimalis. Oh iya, pertimbangkan juga cat kuku berwarna gelap untuk garis dan nude untuk warna dasarnya.

Inspirasi nail art.Foto: @enamelle/Instagram

10. Opposites Attract

Bagaimana dengan model French tips berselang-seling seperti satu ini? Cantik bukan? Jika kamu bosan dengan garis hanya di ujung kuku atas, kamu dapat mencoba nail art ini untuk desain French tips yang tidak biasa.

Inspirasi nail art.Foto: @robbietomkins/Instagram

Itulah 10 contoh nail art terbaru dengan motif simpel, elegan, dan minimalis. Bagaimana nih, apakah kamu tertarik jadikan motif-motif di atas sebagai referensi nail art untuk kukumu?

(fds/fds)


https://wolipop.detik.com/fashion-news/d-6924238/10-inspirasi-nail-art-terbaru-yang-simpel-dan-elegan-bisa-dicoba